Hasil gambar untuk pelet untuk bandul

TIPS BIKIN BANDUL GALATAMA

cara membuat pelet atau umpan penabur pengumpul ikan di danau - Bagi para pemancing jarambah di danau atau waduk jatiluhur, cirata dan waduk lainya selain umpan ada satu lagi senjata perbekalan yang tak boleh ketinggan yang tak kalah pentingnya yaitu pelet, bandul atau umpan penabur yang berguna untuk mengumpulkan ikan buruan seperti ikan nila, mas, bawal patin dsb.

Setelah penentuan tempat lokasi atau lapak, usaha mengumpulkan ikan adalah langkah berikutnya yang harus dilakukan oleh setiap para pemancing di alam terbuka seperti sungai, danau atau waduk. Diperlukan suatu cara atau trik untuk bisa mengundang atau mengumpulkan ikan di perairan alam terbuka ini, yaitu dengan menaburkan pelet bandul atau umpan penabur yang berkualitas. Pelet ikan "PS-P"adalah salah satu pelet yang masuk dalam kriteria ini. Pelet ikan buatan PT. Central Panganpertiwi Kerawang ini bukan hanya Hi-Pro-Vite 38-42%, aromanya yang sedikit ada aroma udang pun sangat pas untuk mengundang jenis ikan mujahair atau nila sehingga kita tak perlu menambahkan essen karena aroma asli dari pelet ini sudah cukup untuk mengundang ikan untuk berkumpul.


Pelet ikan ini berbentuk tepung kasar mirip butiran pasir dan bukan tergolong jenis pelet apung sehingga sangat pas jika digunakan sebagai pelet bom pengumpul ikan. Tips dan trik mengumpulkan ikan memakai pelet ikan PS-P ini aku dapat dari rekan sewaktu dulu sering mancing jarambah di lapak Ancol, Warung Jeruk, waduk Jatiluhur yang kebetulan setiap kali mancing kita selalu ketemu dalam satu perahu. Setiap pulang dia selalu mendapat hasil tangkapan yang luar biasa. Tanya demi tanya akhirnya dia menyarankan untuk menggunakan pelet ini. Tapi sayang.. pelet yang sangat cocok untuk digunakan sebagai pelet bom atau umpan tabur pengumpul ikan nila, ikan mas ini rata-rata tidak dijual dalam bentuk eceran. Anda harus membelinya per karung atau per sak. Berat bersih per karung atau per sak pelet PS-P ini hanya 5 kg, dengan harga kurang lebuh 85-90 ribuan.
 

Selain sangat cocok digunakan sebagai pelet bom, pelet ini juga sangat bagus sebagai bahan utama untuk membuat umpan nila atau ikan mas. Anda tinggal menambahkan kinoy atau tepung mie agar umpan tidak buyar sewktu digunakan dengan ditambah sedikit ikan tongkol atau tuna ( deho ). Dengan bahan utama pelet PS-P ini mungkin anda bisa menemukan ramuan atau resep yang lebih jitu sebagai pelengkap dan penyempurna dari resep umpan yang pernah anda buat.

"Selamat Mencoba....!"

Comments

Popular posts from this blog